Positif Hamil Tapi Tidak Ada Tanda Kehamilan, Normalkah?


Hamil tapi tidak mual dan muntah
Kehamilan merupakan masa yang paling ditunggu orang pasangan suami istri yang baru saja menikah atau yang telah lama tak kunjung dikarunia buah hati. Selamat bagi pada ayah dan ibu yang pada akhirnya diberi kepercayaan untuk memiliki momongan yang sudah dinanti-nantikan.

Untuk mengetahui apakah seorang ibu hamil atau tidak umumnya adalah telat haid dan mendapatkan hasil test pack yang positif (garis dua). Kalau kedua tanda ini sudah datang, ibu dan ayah boleh bergembira karena 9 bulan lagi akan datang si kecil mungil yang akan menemani hari-hari kalian.

Gejala Awal Kehamilan yang Dirasakan Seorang Ibu


Gejala awal kehamilan yang dirasakan seorang ibu sesungguhnya berbeda-beda, lho! Hal yang umum dirasakan adalah perasaan mual, muntah, lelah, nafsu makan berubah, dan jadi mudah mengantuk.

Tapi perlu diketahui tidak semua ibu hamil muda pula yang merasakannya. Justru ada ibu yang sama sekali tidak merasakan mual dan muntah di awal kehamilan, seperti yang saya alami. Ini normal, ya! Jadi jangan risau jika ibu tidak merasakan gejala awal kehamilan seperti ibu-ibu lainnya.

Kenapa Tidak Merasakan Mual dan Muntah Saat Hamil Muda?


Hal ini dikarenakan tubuh kita bisa menerima kehadiran si kecil dalam rahim tanpa melakukan penolakan sehingga hormon di dalam tubuh tetap bisa berjalan seimbang. Dengan tidak adanya mual muntah ini kita pun dengan leluasa bisa memenuhi nutrisi si kecil tanpa banyak kendala. 

Bersyukurlah karena kita yang tidak mengalami mual muntah dan bahkan tidak merasakan gejala kehamilan lainnya ini karena kita masih bisa beraktivitas seperti biasa. Walau pun begitu kita tetap harus selalu berhati-hati di mana saja dan kapan saja agar kandungan tetap aman. Nah, semoga kehamilannya sehat dan berjalan lancar hingga persalinan ya, Bun!


Previous
Next Post »